Kamis, 04 April 2013

624 SISWA/SISWI SMA/MA SE-KABUPATEN TANGERANG IKUTI SELEKSI OLIMPIADE SAINS

KELAPA DUA- Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Seleksi Olimpiade Sains Tingkat SMA/MA Se-Kabupaten Tangerang yang digelar di SMK Penabur Kecamatan Kelapadua, Selasa 2/4. Seleksi Olimpiade Sains dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad, dan diikuti oleh 624 orang siswa/siswi SMA/MA se-Kabupaten Tangerang.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Arsyad Husein acara menagtakan seleksi Olimpiade Sains  Tingkat SMA/MA se-Kabupaten Tangerang merupakan upaya Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan mempasilitasi dan memotivasi siswa/siswi yang memiliki potensi dan bakat dalam bidang sains, agar mereka dapat meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang sains yang dimiliki. Program kesiswaan dengan melaksanakan seleksi olimpiade sains yang terdiri dari 9 bidang keilmuan, yaitu Bidang matematika, Fisika, Kimia,Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Seleksi olimpiade sain bertujuan meningkatkan dan mengembangkan bakat dan minat siswa SMA/MA dalam ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus untuk membentuk sikap karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan sharing pengamalan antar sesame siswa dan pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan SMA/MA.
Lanjutnya, peserta seleksi sains tingkat kabupaten tangerang tahun 2013 mengalami peningkatan 4 kalilipat dari tahun 2012, yang tahun 2012 peserta hanya 155 orang dan pada tahun 2013 peserta mencapai 624 orang itupun masih banyak yang mendaftar lagi kurang lebih sekitar 700 orang, hal ini menunjukan minat dan potensi siswa dibidang sains semakin meningkat. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih kepada SMK Penabur yang mempasilitasi tempat untuk penyelenggaraan seleksi Olimpiade sains tingkat Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini berjenjang untuk tingkat kabupaten yang dilaksanakan hari ini (2/4), tingkat propinsi akan dilaksanakan 2 dan 4 juni 2013, tingkat nasional tanggal 2 sampai dengan 8 september di Bandung, dan ditingkat internasional akan dilaksanakan diberbagai Negara  yaitu; Matematika di Cape Town Afrika Selatan, Fisika di Slovenia, Kimia di Vietnam, Biologi di Bali Indonesia, Informatika/Komputer di Romania, Astronomi di Taipe Taiwan, Ekonomi diVermont Amerika Serikat, dan Geografi di Polandia.

Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad memberikan selamat kepada Siswa dan Siswi yang sudah berhasil meraih medali pada olimpiade sains baik ditingkat propinsi, tingkat nasional dan bahkan tingkat Internasional, seperti kita ketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang tetap konsisten untuk terus memberikan perhatian pada peningkatan kualitas pendidikan, baik ditingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Kita ketahui juga juara umum ditingkat propinsi dan nasional bahkan 12 siswa dan siswi Kabupaten Tangerang berhasil meraih 2 medali emas, 4 medali perak, dan 6 medali perunggu pada Olimpiade Internasional. “ saya berharap prestasi yang telah diraih hendaknya kita pertahankan dan bahkan ditingkatkan pada kegiatan olimpiade sains tahun ini, baik tingkat propinsi, nasional, dan internasional,” harap sekda.
Setelah memberikan sambutan Sekda menyematkan tanda peserta kepada dua orang siswa dan siswi perwakilan peserta seleksi Olimpiade Sains tanda dimulannya seleksi

Baca juga di bawah ini...!

0 comments:

Posting Komentar