Minggu, 21 April 2013

SOAL UN 2013 DI SUB RAYON 03 KAB. TANGERANG KURANG

Pelaksanaan UN di tiap wilayah Provinsi Banten mengalami sedikit kendala, Naskah Soal dan LJK ditiap sekolah mengalami kekurangan, tidak luput di sub rayon 03 Kabupaten Tangerang. SMA Kutabumi I, seharusnya naskah soal lengkap untuk program IPA dan IPS ternyata setelah naskah soal di cek ulang oleh Panitia Sub Rayon 03 Jajang Suhayat guru SMAN 24 Kabupaten Tangerang, semua soal untuk program IPA tidak ada.

'Sontak', ketua Sub Rayon 03 Bapak Usep Kusmara sedikit kebingungan, pasalnya Pelaksanaan UN tinggal menghitung jam. Setelah berkoordinasi dengan pihak pengawas independent, dan beliau mengatakan akan segera menghubungi pihak Panitia Dinas Pedidikan Provinsi Banten, bahwa naskah soal bisa diganti atau di fotocopy. Setelah menunggu sekian jam dan akhirnya penantian sampai pagi jam 06.00 wib tepatnya, tetap tidak ada tanggapan pasti. Pihak panitia Sub Rayon 03 saling rembuk bicara dengan pihak pengawas independent bahwa akhirya naskah soal dan LJK di perbanyak dari sekolah lain, dengan disaksikan oleh kedua belah pihak dan unsur kepolisian.

Dari kejadian ini, jelasnya siswa merasa dirugikan, karena sekolah yang naskah soalnya dipakai untuk di perbanyak harus ditunda selama satu jam. Termasuk siswa SMA Kutabumi I dirugikan, karena harus menunggu lebih dari 1 jam serta LJK yang tidak asli.

Baca juga di bawah ini...!

0 comments:

Posting Komentar